Bukan Awan #7 (Tamat)


        Aku diujung tebing menuju jurang kehancuran.
        Tapi dia membuka suara.
        “ Tapi, kalimat-kalimat manisnya beberapa bulan ini belum bisa menyaingi perasaanku tahun-tahun belakangan ini “ lanjutnya lagi. Dia menghela napas. 
        Tahun-tahun belakangan ini? Apa itu aku? 

        “ Aku menyukaimu “ kataku lantang walau aku sebenarnya masih bingung dengan pernyataan Bintang. 
        “ Iya, kamu udah bilang itu tadi “ jawabnya dengan tenang dengan mata yang masih memandang lurus ke taman, bukan lurus ke kedua mataku yang sedari tadi memadang lurus ke arahnya. 
        “ Dan kamu? “ aku melanjutkan kalimatku lagi. 
        Dia mengalihkan pandangannya dari taman. Dan kedua mata itu kini sudah beradu dengan tatapanku yang memang sedari tadi tak berpaling darinya. Ada tampang kaget terpasang di wajahnya. Blushing. Wajahnya memerah dan kini berpaling lagi dari tatapanku. 
        “ Pun sama denganmu “ 
        Wajah sumringahku muncul. Ternyata di ujung tebing itu ada jembatan untuk ke ujung tebing lain di seberang sana. 
        “ Beneran? “ 
        Dia mengangguk. 
        “ Aku juga menyukaimu, dari dulu sampai sekarang. Meskipun awan meneduhkanku, tapi kamu ngasih cahaya sumber semangatku hehehe “ katanya lagi menenangkanku. Aku menghela nafas dan tersenyum lebar. Kurasa kalau aku bisa bercermin saat ini juga, senyumku kali ini adalah senyum termanis yang pernah hadir di wajahku. 
        “ Hmm tapi gak tau, ya, kalau besok “ timpalnya lagi dan menjulurkan lidahnya lagi. “ Wah ngerjain nih bocah “ balasku untuk kalimatnya.  
        Dia berlari menjauhiku dan sesekali mengejekku lagi. “ Hey tunggu aku, perkakas bangunan! “ teriakku sambil mengejar dirinya. 
        Ah, aku bahagia. Perempuan yang selalu aku suka ternyata juga merasakan hal yang sama.
~~~
       “ Ternyata kamu jago bikin kalimat puitis juga, ya “ katanya ketika kami sudah jalan beriringan.
       “ Sedikit, mungkin “ jawabku malu dan dia tertawa.
       “ Kamu juga jago.. Jadi, aku ini apa? Cahaya sumber semangat? “ kataku menggoda.
       “ Heisss jangan sampe aku tarik kata-kata aku, ya! “ jawabnya sedikit mengomel. Ah, pura-pura marahpun kamu masih tetap menggemaskan.
       “ Hahaha iya.. becanda “ kataku sambil tertawa kecil.
~~~
        “ Jadi, bukan Awan? “ tanyaku dengan cepat. 
        Dia menggeleng. 
        
        “ Bukan Awan, tapi kamu “

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepikiran #3 Kepikiran

What Happened to My Twenty-Seventh

Human's Emotion Over a Novel: Laut Bercerita