Bukan Awan #6

        “ Selamat pagi, Gilang “
       Perempuan ini menyapaku. Seperti biasa, senyumnya di pagi hari adalah sarapan terbaik yang pernah ada. Asupan gizi sempurna untuk para pemuja sosoknya.
        “ Pagi juga “
        Dan seperti biasanya juga, jawabanku untuk sapaan manisnya hanya seadanya.
      Tapi, sepertinya ada yang berbeda dari senyumnya pagi ini. Terlihat lebih ceria dan ada aura bahagia terasa darinya.
        “ Oia, pulang sekolah nanti, aku bisa bicara sebentar? “
       Aku menghentikan langkah dan mengajukan pertanyaan pada perempuan itu. Dia tampak heran tapi dia dengan mudah menjawabnya.
       “ Tentu saja “
       “ Oke, sepulang sekolah “
~~~
      “ Hai, Lang, ada apa? Kok tumben mau bicara aja minta ijin dulu? “ Perempuan ini bertanya setelah duduk di sebelahku. Aku menarik napas panjang dan membuangnya perlahan. Aku gugup.
       “ Aku mau bicara hal penting “
       “ Hmm ya? “
       “ Tang.. “
       “ Iya? “
       Aku menghela napas panjang lagi. Rasanya udara sulit masuk ke paru-paruku.
       “ A-a-aku… “
      Trrrrtttt trrrrtttt. Ponsel yang ada digenggaman perempuan ini bergetar. Membuatnya mengalihkan pandangan dari wajahku ke layar ponselnya. “ Oh, sebentar ya, Lang. Aku angkat telfon dulu “
      Aku mengangguk dan tersenyum kepadanya.
    Aku menatap lurus taman yang ada di depan kami. Suasananya pas, latar tempatnya juga mendukung. Seharusnya kesempatan ini tak hilang sia-sia.
     “ Jadi, tadi sampai mana, Lang? “ tanyanya sambil tersenyum kecil setelah selesai mengangkat telfonnya.
    “ Amanda Bintang Andriana “ kataku memulai kalimat namun mataku masih menatap lurus pemandangan di depanku. Dengan seulas senyum kucoba percaya diri membuka isi hati.
      “ Yes, that’s me “
      “ Aku menyukaimu “ kataku dengan perlahan sambil menatap lurus ke matanya.
      Dia tampak bingung sekaligus kaget. “ Hmm? “ dia berdehem.
     “ Tak penting sejak kapan, apa yang ku sukai darimu, dan kenapa bisa aku menyukaimu, karena jawabannya cuma satu.. “
    “ Yaitu aku? “ tanyanya dengan tawa kecil seolah tak percaya. Dia memalingkan tatapannya dariku. Tapi mataku tak lepas menatap ke arahnya. " Kamu tuh, kaya drama-drama gitu, Lang "
     “ Hehe terkesan kaya drama, ya? Tapi memang itu jawabannya “ jawabku dengan tenang. I can handle this.
     Dia terdiam dari tawa kecilnya. Nampaknya kini ia mulai mengerti situasinya. Situasi lelaki dingin ini yang berkata sesuatu yang serius. Dan matanya yang cukup besar itu kembali menatapku.
    “ Harus ku akui, aku kalah jika harus berbasa-basi dan mengirimimu sejuta kalimat manis setiap hari. Bahkan membalas sapaanmu, menatap kedua bola matamu, aku gak berani. Nyaliku terlalu ciut untuk itu. Lidahku terlalu kelu untuk menyampaikan itu “
    Dia masih diam mendengarkanku. Tak memotong satupun kalimatku. Matanya masih jelas memandang lurus ke mataku.
      Aku menarik nafas lagi untuk sekadar mengatakan hal ini. 
     “ Aku menyukaimu “
     
   Lalu dia tersenyum, manis seperti biasanya. Dan memalingkan pandangannya dariku. Terlihat olehku senyum masih mengembang di wajahnya. Dia seperti berfikir akan mengatakan apa untuk pernyataanku.
     “ Kalau kamu mau tahu, aku juga suka sama kamu, tapi itu dulu.. “ katanya masih dengan wajah berpaling dari tatapanku. “ Semenjak aku kenal kamu malah hehehe “ dia kini kembali melihat ke arahku dan tertawa kecil.
      “ Dulu.. sampai akhirnya Awanmu datang dan kalian hidup bahagia bersama di angkasa? “
     “ Hmm? Kok kaya dongeng gitu ya? “ perempuan ini bertanya dengan tampang imutnya. Oh, tuhan, ciptaanMu sungguh luarbiasa.
    “ Awanku yang melindungiku dari terik mentari.. “ lanjutnya lagi sambil menengadahkan wajahnya “ tak mampu benar-benar ada di hatiku walau sempat melelehkan dinding-dindingnya “
      Aku bingung. Diam, menunggu kalimat berikutnya dari perempuan yang masih kutatap sosoknya.
      “ Hey, kamu kaya bingung gitu, biasa aja kali “ katanya lagi sambil tertawa kecil. Tapi aku masih dengan serius menunggu lanjutan kalimatnya.
      “ Lalu? Apa Awan gak menyatakan perasaannya? “ kataku penasaran.
     “ Tentu saja dia menyatakan perasaannya! “ jawabnya dengan senyum yang semakin lebar.

     Oh, sepertinya harapanku musnah sudah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepikiran #3 Kepikiran

What Happened to My Twenty-Seventh

Human's Emotion Over a Novel: Laut Bercerita