What Happened to My Twenty-Seventh

Halo hehe..

Here I am, di bandara Soetta untuk menuju kembali ke Batam. Duduk berdua sama kopi KSK. Biasanya ada tambahan companion yaitu bunga dari pasar lama, oleh-oleh khas Tangerang dari pacarku tercina eh enggak dong tercyntha (ahiw). Tapi kali ini absen dulu soalnya beliau lagi super jauh huhuhu.


Been a while ga nulis lagi.

Kali ini, sebelum lupa dan berganti tahun, mau nulis gimana tahun 2023 berjalan di dunia Derra yang pelupa. 

Untuk dikenang nanti-nanti pas dia makin tua.

Kebetulan di 2023, gua pas umur 27.

Kalau mau dibaca berima sih enaknya 72, tapi ga sesuai fakta, malah makin keliatan tua. 

Ga ga ga. 


Ini tentang Derra di 2023 yang berusia 27 muda.


Katanya, di umur 27 kita bakal berhadapan sama berbagai hal yang perlu keputusan besar, dan impactnya bakal buat selamanya. Beberapa film dan drama juga banyak nyinggung hal ini.

Sampai ngaitin ke beberapa orang terkenal yang menamatkan usianya di 27. 

Misalnya siapa? Janis Joplin (berdasarkan film Soulmate).

(Aslinya ga dengerin Janis Joplin wkwk)


Yadaa mari kita lanjut.

*tiba-tiba inget tahun ini jatuh dari tangga terus harus solat duduk, jalan patah-patah, dan Batam’s Datenya ga main jauh :((


Tahun ini dimulai dengan sebuah langkah besar; pindah tempat tinggal. 

Bertahun-tahun tinggal di satu rumah yang banyak ceritanya. Scene ngobrol hal-hal random di tangga sama Kiki, nonton film bareng sama Nyak, ngisi kulkas tiap Sabtu, dan lain-lain. Sampai satu-satu pergi, dan rumah itu malah berasa sesak dan waktunya buat caw.

Akhirnya ngekost dan mulai hidup bareng Lydia.


Tahun ini juga diisi dengan banyak jajan dan makan. Lumayan boros tapi gapapa, tahun ini memang tujuannya menyenangkan diri sendiri. Padahal tahun-tahun sebelumnya juga seneng, tp agak ngirit ya bunda. :))


Di Maret 2023 berkesempatan menjadi MC di acara super megah; ultah Abyuw alias Abyan, anak Nyak. Ga pernah-pernahnya ngemc ultah bocil hahahaha. Ini jadi salah satu momen yang lucu juga karena kikuk, tapi seruuu!!


Semester pertama di 2023 juga lumayan. Derra sporty (dikit). Mulai bersepeda lagi, renang, lari, sampai nekat ikut marathon. Hahahahahahahaha random banget! Cuma 5K sih, tapi memorable banget. First time yang menyenangkan.

Jangan tanya semester kedua karena Derra ga banyak gerak. Alasannya recovery dari kaki cedera. Eh recoverynya nyambung sampai sekarang (padahal udah aman). :((


Tahun ini juga dapet temen deket baru yang sebenernya kenal udah agak lama; kak Ika. Beberapa part hidup berasa lebih kocak dan rame. Anaknya full energy banget, kaya toddler yang ga capek-capek main. Hahahahahaha


Selain temen baru, gua juga dapet (ehem) pacar baru

Ini kocak dan sangat unpredictable.

Kenal udah lama, kalau ketemu sekadar nyapa, eh tiba-tiba deket lalu memutuskan bersama. Ehem.

Dimulai dari chat biasa, ngomongin hal-hal random, favorit, apa aja yang ternyata menyenangkan, sangat seru dan nyambung ga pake roaming. Berlanjut ke ajakan untuk menjalankan suatu hubungan dimana dua orang bertemu dan melakukan serangkaian aktivitas bersama agar dapat saling mengenal satu sama lain, alias pacaran.*

*Menurut DeGenova & Rice (2005)


Banyak hal baru yang terjadi. Beberapa hal lama juga, tapi jadi baru lagi karena pemainnya juga baru. Hehehe

Tentang ini mari kita sambung di chapter lain saja karena lumayan banyak ceritanya. Khawatir isinya malah tentang blio semua.

Btw, blio bernama Rifky. 


Tahun ini juga diisi banyak banget pekerjaan. Rasanya kaya lompat dari satu audit ke audit lainnya. Dinas tahun ini juga lumayan banyaaakk. Paling seneng bisa dinas ke Jogja, walaupun cuman 2 hari. Tapi senang, bisa ketemu Kiki lagi. Pertemuan ini juga rada aneh. Gua kira setelah beberapa lama ga ketemu, kita bakal berasa beda satu sama lain. Ternyata pas ketemu, rasanya kaya abis ditinggal sehari. Rasanya masih sangaaatt akrab dan kocak. Wkwkkwkwkwkwk

Paling seneng juga bisa dinas ke Jakarta, karena bisa ketemu pacarku yang kocak itu. Hehehe ngerasain juga dijemput di bandara hehehehee (mau nangis ngetiknya)


12 Juni tahun ini juga sangaaattt menyenangkan. Dapet banyaakk kue dan kejutan-kejutan lucu.


Tapi, ada sedikit musibah juga sih.

Di Juli, sempet-sempetnya gua jatuh dari tangga Morning Bakery di hari pertama pacar datang ke Batam. Itu baru banget mau sarapan hey tolong :(( 

Semua karena asik bermain hp karena membalas chat teman-temanku yang lagi lucu-lucunya waktu itu.

Dalam beberapa saat ngerasain layaknya Putri Indonesia, alias semua mata tertuju padaku.

Akhirnya hari pertama bersama pacar, kita mencari tukang urut :)) dan hari itu menjadi Urut Date. 

Ya Allah, memang benar kalau hamba ingin ditemani pacar ketika sakit. Tapi ini kurang pas banget momennya ya Allah. Tapi tapi gapapa, mungkin ini memang jalannya. :)) Alhamdulillahnya sekarang sudah kembali normal.


Lalu tahun ini tiga poin di wishlist terwujud! Main bareng Kiki dan nonton Konser. Ga nanggung-nanggung konsernya sampai 3 hari. Bonusnya ada tambahan personil, Lydia dan Rifky.

Bonusnya lagiiiii kita main ke Dufan hehehehe

Liburan yang menyenangkan dan menghabiskan uang. Yeay!! *nangis dan tertawa bahagia dalam satu waktu*

Tapiiii happy!!

Jadi inget di bulan Mei juga nonton konser di Batam. 

Sama-sama seruuu!!


Satu lagi adalah tahun ini belajar nyetir. Hahahahaha

Gua dan mbak Irda tahun ini bisa nyetir dan dapet sim A. Ahay! Masih jagoan dan beranian mbak Irda, sih. Kalau gua… hehehehe belum seberani itu, dan perlu ada Lydia yang ngesupervise. 🥹


2023 juga diisi oleh bangganya gua dengan pencapaian Bintang ngelead berbagai kegiatan di kampusnya. I’m a proud sister!


Diisi pula dengan bahagia atas pernikahan Mutia dan Badil 🥹 Setelah banyak up and down, akhirnya mereka bisa lanjut ke life stage berikutnya. 

Juga bahagia buat pertunangan Keken!! 

Yang melalui acara ini, bisa kusisipkan juga kegiatan Familiarization and Assessment pak Rifky fufufufu. 


Hari-hari kemudian berjalan menyenangkan-kurang menyenangkan-melelahkan. Namun beginilah kehidupan warga dewasa i guess fufufufu.


Akhir kata, rasanya sangat menyenangkan bisa tetap hidup di usia ini dan ngerasain banyak hal menggembirakan. 

Belum semuanya tapi itulah beberapa hal yang happened in my (half) twentyseventh. 


Akhir kata lagi, wabilahitaufik walhidayah, wassalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh. Bubye~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepikiran #3 Kepikiran

Human's Emotion Over a Novel: Laut Bercerita