when june be my month

Assalamualaikum..
Huahaha june 12th, my birthday :D

Ulangtahun gue kali ini istimewaaa haha. Tahun ini gue ngerayain hari jadi gue di saat gue prakerind di Skadron-21/Sena puspenerbad pondok cabe. Hmm so greatful moment for me. Cerita diawali di malam menuju tanggal 12..

Seperti biasa, kami melakukan apel malam, dan sekitar pukul 11.30 malam apel tiba menjadi tidak jelas krn sebagian taruna menonton bola, sisanya kami hanya duduk. Tiba2 pak rahman, pembina kami memberitahukan adanya masalah. Kami dikumpulkan dan taruni masuk kedalam kamar, dari kamar yg kami masuki terdengar suara semacam tamparan. Terdiam..

Dan tak lama kemudian, pak rahman memanggil kami (taruni). Kami keluar dari kamar. Taruna sudah berbaris rapi. Nyak disuruh pak rahman mengambil segayung air utk menyiram taruna, dan gue diminta masuk kedalam kamar utk mengambil sarung. Dan ketika pintu dibuka... gelap, dan tiba2 terlihat cahaya lilin dan 'wew' 3 temen gue udah pake kostum layaknya penari kecak dengan make up yg super antiks hehe. Salah satu dr mereka memegang sepiring besar kue tart bohongan yg terbuat dr nasi :D dengan bentuk seperti kepala banteng. Dan serentak temen2 gue nyanyiin lagu ulangtahun haha seperti biasa, make a wish, dan nyuapin potongan kue pertama ke orang spesial. Dan terpilihlah pak Rahman, orang spesial itu. Ya, dialah pencipta segala ide dan kue ini so you must eat first :D
acara berakhir dan kami pulang ke kosan.

Esoknya hari berjalan seperti biasa, tetep ngantukan hehe tapi, sebelum solat zuhur ada sebuah moment spesial yg tak terlupakan. Tiba2 pak johan keluar dari ruang staf dan menyuruh gue push-up, hmm di otak gue 'apa salah gue ya?' gue dan temen push-up dan pak johan menghilang lalu kembali dengan bungkusan kecil ditangannya. Lalu "selamat ulang tahun ya derra, maaf tadi malem saya gak bisa dateng" seraya tangan guepun lgsg nyamber tangan pak johan utk nyalam dia haha gak nyangka si jutek perhatian ama gue :D gue langsung girang gak karuan dan bergegas naro itu hadiah ke tas.

Sore hari datang, selepas belajar gue lgsg ke musholla buat solat asar. Selesai gue solat, tiba-tiba dateng temen kalo ada masalah. Ah mulai sumpek lagi fikir gue. tapi yasudahlah... dan kami dibariskan utk apel dan pulang. ketika selesai doa, tiba-tiba si nyak yg ada disebelah kiri gue menghindar dan 'jebaarrr' suara air membasahi tubuh gue haha mereka ngerjain gue yg kedua kali.. hebat, dan bau.. langsung aja gue kejar orang-orang yg bisa gue kejar. tapi gak lama, karna ngejar waktu acara ini berakhir dgn cepat. Rencana kepengen ngebasahin atau ngebersihan badan dulu gagal, gue dilarang mandi sebelum nyampe kost. Alhasil gue mesti kaya orang gila jalan dengan badan yg lengket, bau, dan abis banget dah haha tapi gue puas, gue sadar ini bentuk perhatian mereka ke gue. Akhirnya, gue ngucapin mkasih banget buat angkatan, pembina, dan semua orang dihidup gue.. thanks :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepikiran #3 Kepikiran

What Happened to My Twenty-Seventh

Human's Emotion Over a Novel: Laut Bercerita