Hati

Kata bang haji Rhoma Irama sang Mentalist eh sang Raja Dangduts "Masa Muda adalah Masa yg Berapi-api" . Quote ini gak salah dan gak bener, tapi mungkin betul. Maksud dari masa yg berapi-api buat gue bisa diartikan ke dalam masalah hati. Hati.. hati... hati...

Hati adalah suatu organ di dalam tubuh manusia yang gak tau kenapa bisa dilibatin dan dipermasalahin pas lagi galau, bimbang, dan sebagainya. Padahal jelas-jelas diterangkan dalam ilmu biologi, hati adalah kelenjar terbesar di dalam tubuh, terletak dalam rongga perut sebelah kanan, tepatnya di bawah diafragma. Berdasarkan fungsinya, hati juga termasuk sebagai alat ekskresi. Hal ini dikarenakan hati membantu fungsi ginjal dengan cara memecah beberapa senyawa yang bersifat racun dan menghasilkan amonia, urea, dan asam urat dengan memanfaatkan nitrogen dari asam amino <~~ ini nyontek dari http://id.wikipedia.org/wiki/Hati

Hmm Hati, menurut survey yang telah dilakukan Prof. Dr. Derra Diatama Riany S.Cendol M.Anis , 7 dari 10 manusia-manusia muda didunia jika ditanya masalah hati atau penyakit hati, mungkin akan menjawab : Galau, Patah hati, Kasih bertepuk sebelah tangan, dan lain-lain. Bukannya seperti Fibrosis Hati, Hepatitis, dan lainnya. Kejam.

Kembali ke Rhoma Irama's Quote, masa yang berapi-api dalam hal hati sedang gue rasakan. Gak ngelak karna   dengan umur gue yang hampir 16, pasti gue mulai ngerasain berbagai masalah-masalah hati para manusia muda. Dari suka sama orang eh orangnya nganggep gue adek kecilnya, Suka sama orang yang gak pernah gue sangka, Buat komitmen yang ngejaganya ampe kapan tau, Didatengin rasa yang aneh dari orang yang gue anggep seseuatu, Susahnya move on dan lain-lain.

Gak tau kenapa, kalo masalah hati ini gak bakal selesai kalo diomongin dan diperbincangkan. Bagaikan air terjun Niagara dan aliran sungai Mahakam yang tak pernah henti mengalir, cerita hati akan selalu jadi trending story dikalangan kaum muda.

Hati, gue punya, lo punya, dia punya, kita, kalian, semua punya. Dan pastinya pengen yang milikin hati kita dan bisa ngejaga hati kita dengan aman+tulus suatu saat nanti. Actually gue gak ngerti apa yang gue omongin sedari tadi, layaknya anak muda, gue pengen sesekali ngomongin hati kaya gini.

Well. gue gak tau mau ngomong apalagi dan gue gak mau jadi puyeng karna tulisan gue sendiri. Jadi better kalo gue selesaiin sampai disini. Yang pastinya, Hati adalah sesuatu yang penting untuk dijaga dan penting untuk di... di... diberikan yang terbaik ;)

Sekian dan Salam Pria Punya Selera

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepikiran #3 Kepikiran

What Happened to My Twenty-Seventh

Human's Emotion Over a Novel: Laut Bercerita