Bocah Melow

        Hubungan cinta-cinta-an kayanya udah mainstream banget jadi topik hangat di kalangan muda-mudi jaman sekarang. Dan gur rasa, topik ini juga paling enak dibahas bareng temen. Apalagi temen seperjuangan. Iya seperjuangan, sama-sama memperjuangkan nasib cinta kalian. Huehehe..

        Tapi hubungan yang demikian bukan yang bakal gue share sekarang. Hmm bukan share sih tepatnya, tapi kata yang pas adalah 'curahin'. Yup, inilah curahan hati gue.

       Adik-kakak adalah salah satu hubungan yang cukup menggemaskan. Gimana gak ngegemesin ya, tiap hari ketemu, tiap hari berantem, tapi kalau gak ada salah satu jadi timbul rindu. Rindu serindu-rindunya.

     Ini hubungan adik-kakak dari kecil ya, bukan adik ketemu kakak pas udah gede😂 

   Dan ini sedang gue alamin. Hampir selama 12 tahun semenjak adek gue lahir, kita selalu barengan. Kecuali kalau gue mandi atau main sama temen, atau pas gue ojt atau mesti tinggal di asrama terus pas nginep tempat temen dan lainnya. Kita selalu barengan... Sampai gue diterima kerja dan mesti jauh dari dia buat jangka waktu yang cukup lama. 

   Gue sebagai kakak yang baik selalu nyempetin buat hubungin dia setiap waktu kalau gue inget. Tapi setiap saat itu juga gue dapet respon apa-adanya atau paling beruntung bisa becanda kalau dia lagi mood atau mau minta sesuatu. Pffttt

        Mungkin biasa buat anak cowok kalau sulit mengekspresikan isi hatinya atau sekadar menyampaikan hal yang berkaitan dengan yang ada di hatinya. Gue coba mengerti.

        Tapi malam ini, semuanya beda. Adek gue yang biasanya becandaan doang bilang kangen atau sekadar bilang 'iya dede sayang Ngah' aja susah, nangis di atas tempat tidur sambil melukiskan gulingnya. 

Lantas gue bertanya 'adek kenapa? Gak bisa tidur?' dan dia menggelengkan kepalanya.

'Adek abis dimarahin Ayah?' dan dia menggelengkan kepalanya lagi.

'Adek pegel? Kakinya sakit?' tanya gue lagi dan dia masih menggelengkan kepalanya sambil menangis tersedu-sedu.

Gue nanya lagi walau agak takut kalau-kalau dia geleng-geleng kepala lagi dan tau-taunya terungkap kalau adek gue ternyata figuran yang ada di videoclip ProjectPop yang judulnya Metal vs Dugem.

'Adek kangen ya sama Ngah?' tanya gue dengan niat becanda. Dan respon yang gue dapet adalah... Tangisnya makin sedih dan dia balik nanya ke gue 'Ngah kapan pulang lagi? Ngah cepet banget pulangnya, Dede masih kangen' kata dia sambil sesenggukan. 

    Dia yang biasa becanda dan sering bandel ternyata melow juga. Gue antara sedih, seneng, terharu dan pengen ketawa kenceng sambil nangis kalau lihat adek gue satu-satunya kaya gini.

      Bocah bandel ini nangis makin sedih dan gue alhamdulillah tetep bisa nahan perasaan terharu supaya si adek bisa tenang. Gue gak mau aja dia makin sedih kalo liat Ngah-nya ikutan nangis. Ah, gue lemah kalau masalah beginian.😭

       Tapi gue kalah. Gue juga gak bisa nahan perasaan terharu sekaligus sedih harus ninggalin si adek beberapa hari lagi. Tapi syukur, kekuatan kasih sayang seorang kakak bisa membuat adiknya tenang. Eaaa~

   Dan akhirnya adek gue pun tertidur setelah puas nangis dan diusap kepala juga punggungnya. Alhamdulillah..

Gue benar-benar beruntung jadi kakaknya. Dan dia benar-benar sangat beruntung jadi adek gue. Muehehehe~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepikiran #3 Kepikiran

What Happened to My Twenty-Seventh

Human's Emotion Over a Novel: Laut Bercerita